Welcome To My Ordinary Blog! I'm Glad You're Here! :))

Menu

Rabu, 20 September 2017

Pantai Cemara Sewu: Romantisme Di Lindungan Ribuan Pesona Cemara Laut

Pantai-pantai di Daerah Istimewa Yogyakarta memang terkenal dengan keindahannya yang tiada tara. Bukan hanya satu atau dua pantai saja, terdapat banyak pantai yang memendam ciri khas rahasianya masing-masing. Mulai dari pantai-pantai di kawasan Wonosari, Gunung Kidul yang terkenal dengan gugusan pasir putih. Pantai dengan beraneka masakan seafood di pantai depok, Pantai dengan legenda Ratu Kidul yang terkenal, yaitu Parangtritis. Bahkan pantai glagah di Kulon Progo  yang terkenal dengan dermaga, laguna dan kebun buah naganya.

Kali ini gua akan membagi pengalaman eksotis di kawasan Bantul. Yap, Pantai Cemara Sewu! Terletak tidak jauh dari Gumuk Pasir Parangkusumo, pengunjung akan disambut oleh gapura sederhana yang mengantarkan kalian kepada sebuah lorong panjang. Kalian akan disuguhkan pemandangan indah ribuan pohon Cemara yang memang tumbuh subur di kawasan ini. Pantai yang masih satu garis dengan Pantai parangtritis ini merupakan tempat yang menarik untuk menikmati sore dengan pasangan. Eits, untuk kalian yang masih belum punya pasangan alias jomblo, kamu tidak perlu khawatir! Kamu bisa mengajak keluarga atau teman-teman kamu untuk mengadakan "picnic party" di tempat eksotis ini. Kamu bisa membawa bekal makanan dan minuman dari rumah, sembari menggelar tikar di bawah rimbunan dedaunan dan berfoto dengan latar belakang lorong cemara.

Rimbun pohon cemara yang membentuk lorong gua tersebut menjadi daya pikat tersendiri bagi para penggiat fotografi. Komposisi garis dan sinar mentari yang menerobos jatuh di wajah menciptakan nuansa kedalaman gambar. Gelap terang cahaya yang tercipta akan menjadikan hasil jepretan semakin menarik. Tak heran jika akhirnya tempat ini juga menjadi salah satu spot favorit pembuatan foto pra-nikah. Pantai ini masih sangat sepi dan cocok bagi para penikmat fajar dan senja. Wajar bila Pantai Cemara Sewu menjadi salah satu spot hunting sunset yang memuaskan.


Tarif Tiket Memasuki Pantai Cemara Sewu
Untuk memasuki kawasan Pantai Cemara Sewu, sudah tidak dipungut biaya tiket lagi. Karena tarif menuju pantai ini sudah menjadi satu dengan tarif di TPR Pantai Parangtritis. Pengunjung hanya akan dikenakan tarif parkir kendaraan bermotor. Untuk kendaraan beroda dua dikenakan tarif Rp 3.000,00 dan untuk kendaraan beroda 4 adalah Rp 5.000,00.

Fasilitas Di Pantai Cemara Sewu
Terdapat beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman, toilet umum, pendopo/aula untuk kegiatan acara, puluhan hammock dan tempat duduk di bawah lindugan pohon cemara.

Nah kesimpulannya, pantai cemara sewu ini adalah pantai yang masih baru dan sepi, sangat recommended bagi para pecinta fotografi sunrise dan sunset. Lokasi ini juga sangat pas untuk spot foto penggiat social media, prewedding, ataupun peminat fotografi yang biasanya dilakukan pada sebuah lorong yang di naungi pohon cemara dan juga hamparan rumput matahari.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar